Selasa, 17 Agustus 2010

Long Way To SPMB #3 (Praying Time)

NB:::::
Praying time..

ne jugga penting banget nih,
ikhtiar dengan belajar itu penting, tapi usaha dengan doa, dengan tawakal juga nggak kalah penting..

and, here it is........

di sekolah akku, ada dua kali istirahat,
yang pertama, sekirat jam 10, setelah pelajaran ke-4,
daripada nge-gendutin perut, mending sholat sunnah deh, sholat dhuha ato hajat gitu,
kalo aku sih biasanya dua rakaat shalat dhuha, empat rakaat shalat hajat.
kata pak ustad waktu pengajian sih, "coba deh, kalian solat hajat empat rakaat sebelum belajar, insyaallah, pkiran kalian bakaln kebuaka waktu belajar"
AMIN AMIN I try diz waiiii...........

guru agama islam bilang
"anak-anak, kalian sudah kelas 3, di usahakan lah, dari awal, dari mulai sekarang, minta ke Allah, jalan yang terbaik buat masa depan kalian nanti. Jangan nunggu-nunggu entar sampe sebelum SPMB, jangan-jangan doa kalian belon nyampe gara-gara kesendat di kantor imigrasi dunia akhirat lagi."
(maaph ye pak, sedikit lebay, huahahahaha.. PEACE!!!)

terus, kalo bisa, solat dhuhur ma ashar di sekolah ajja, soalnya nih menurut pengalaman.
Susaaaah banget solat di rumah, mana capek, dll, dll..
dan itu bisa teratasi dengan solat di mushoola sekolah

next, buat isya ma magrib, usahakan langsung solat deh setelah dengar adzan.
bahaya, kalo nunggu ntar-ntar, malah lupa gara-gara belajar serius.
atao ya malah ketiduran,
waduuuuuuhh

yang ini, solat tahajud kawaaaan, di sepertiga malam yang terakhir,
beneran sumpah, susaaaah banget buat aku yang amatiran gini, yang ngutamain mata ngantuk daripada ibadah,,
penting, tapi beneran susah banget deh ngelakuinnya..
tapi harus, harus berusaha....

Conclution
bayangin aja, dosa kita seberapa banyak man. masa iya, anak SMA biasa kayak aku, yang udah kadung banyak dosa, kalo minta langsung diturutin, sadar diri donk ma tuhan.
makanya, prepare dari sekarang..
kawan, hidup ini bukan hanya usaha, tapi jangan pernah lupa doa.....

aku berharap, usahaku ini bakalan konsisten,
karena aku tau, sesuatu akan indah saat semua keringat telah habis....
karena aku tahu, usaha yang keras akan menghasilkan sesuatu yang indah,
dan aku akan juga selalu ingat, bahwa tuhanku ALLAH SWT tak kan pernah meninggalkan makluknya yang meminta bantuan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar