Jumat, 16 Oktober 2015

Doll Matriks on PIMNAS 28 (1) : Recap

Selamat dini hari,
semoga sudah tidur dengan gembira.

Hari ini saya coba share tentang salah satu lomba yang saya ikuti, yaitu.....
PEKAN ILMIAH MAHASISWA NASIONAL (PIMNAS).
Apa itu?

PIMNAS itu adalah final phase dari Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Next Time saya akan share sebenarnya apa itu PKM. Tapi untuk memotivasi, saya akan cerita yang menyenangkan dulu. hehe..

PIMNAS kali ini memasuki pelaksanaan ke-28 di Universitas Haluoleo, Kendari. Peserta PIMNAS adalah peserta yang lolos monitoring evaluasi yang diselenggarakan oleh DIKTI setelah 5 bulan kamu running program PKM.
Kali ini adalah kali kedua saya lolos PIMNAS, so, actually that I feel like a boss, YEAH. Karena peserta PIMNAS dari ITS kali ini adalah 36 tim dari total proposal masuk dikti dari ITS SAJA sebesar 5000, yang lolos didanai sebanyak sekitar 300 proposal. sugoi!!

Kali ini saya berpartisipasi lewat PKM-Kewirausahaan dengan judul Doll Matriks.
So, This in my product


Lucu ya, boneka gitu.
Tapi yang namanya PIMNAS, kewirausahaanpun harus didekati secara ilmiah melalui laporan-laporan yang harus dikirimkan. Selama proses melaksanakan PKM, saya harus membuat proposal untuk kemudian didanai oleh DIKTI sejumlah tertentu. Konsekuensinya, saya harus rutin melakukan pembimbingan untuk progress kewirausahaan dan membuat laporan kemajuan. Selanjutnya saya tetap harus pembimbingan untuk persiapan monitoring evaluasi dari DIKTI dan pembuatan laporan akhir.

Hingga akhirnya setelah semua proses yang melelahkan, saya dan tim dinyatakan lolos PIMNAS. Tidak berhenti sampai situ, perjalanan menuju PIMNAS sangaaaat panjang. Ceritanya next post yaa. :p
Sampai akhirnya, acara PIMNAS dilaksanakan tanggal 6-8 Oktober. Saya memang nggak mendapatkan medali, tapi ilmu kewirausahaan sangat banyak dan sangaaat berharga.

So, this is the recap for tonight.
I'll show the detail tommorow,
Well, nite all.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar